Rabu, 20 Februari 2013



(Pengalaman Untuk Mencari Pasangan Hidup)

Teman ane ada bilang,” Kalo orang yang udah punya pengalaman pacaran, bisa tau mana pasangan yang selingkuh, tukang bohong, setia, atau baik, jadi kita bisa maksimal untuk pilih pendamping hidup.”
Nah, kalo gini, berarti yang “berkata” udah pengalaman pacaran beberapa kali dong, lantas beliau masuk dalam kategori yang mana? Hayooo....

Apakah kamu setuju dan yakin? Udah dipikirkan matang-matang? Ayo dianalisa. Apakah pacaran atas dasar nafsu atau cinta abal-abal? Silahkan pilih sendiri jawabannya, gratis kok.
·         #Pacar selingkuh, apa yang kayak gini dibilang cinta?
·         #Pacar tukang bohong, apa gini yang dibilang cinta?
·         #Pacar playboy/girl , apa gini yang dibilang cinta?

·         Kamu kategori yang mana?
Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena mereka menganggap pacaran sebagai sesuatu yang iseng-iseng. Buat apa menyerahkan segenap rasa dijiwa untuk orang yang belum jelas statusnya. Yang kedua, pacaran hanya sebagai pelampiasan hawa nafsu. Nah kalo udah begini, kenapa masih pacaran. Buang-buang waktu, buang  uang, buang perhatian, dan buang-buang yang lain.

Motivasi Belajar

Ada juga yang bilang kalo ada pacar bisa semangat belajar. Ada yang ngingatin, ada yang semangatin. “Belajar...Go...Go...Belajar!” Si doi jingkrak-jingkrak ala chili-der. Kebayang ngga kalo yang lakuin itu cowoknya, hahahaha.

Yakin kamu bakalan semangat belajar kalo ada pacar?
Misal nih kamu mau UN, ujian, ato tes penting lainnya, tiba-tiba si doi minta putus. Apa kamu akan langsung hilang semangat belajar? Rela ngulang setahun lagi? Kalo UN sih kayaknya ga apa-apa, soalnya ada yang ngebantu(*nyindir). 

Kalo memang niatnya mau nyari ilmu, apapun rintangan yang menghadang pasti akan dihadapi. Mau badai tomcat, banjir Ciliwung ato hama koruptor, kita mesti tetap belajar.
Ingat pesan ini.

“Nyari nilai itu gampang, kalo niatnya nyari ilmu, nilai yang mengejar kita, bukan kita yang ngejar nilai.”
*Pesan ini disampaikan oleh, kementrian tidak pacaran ^^
Yang bilang pacaran supaya semangat belajar, sebaiknya dicek lagi pernyataan itu. Karena kesannya kamu belajar supaya pacaran, bukan pacaran supaya belajar.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates