Rabu, 20 Februari 2013

3 Peristiwa Besar Dalam Dakwah ISLAM


3 Peristiwa Besar Dalam Dakwah ISLAM

Penulis: Prof. DR. Ahmad Syauqi Ibrahim
Penerbit: at Tibyan
Perjalanan dakwah islam tidaklah mudah dan lancar, sejak Muhammad bin Abdullah diangkat menjadi seorang Rasul hingga datangnya hari Kiamat kelak. Penindasan, Penyiksaan serta penganiayaan yang pernah dialami oleh Rasulullah dan para Shahabtnya, menjadi pelajaran paling berharga tentang keteguhan dan kesabaran beliau dalam mempertahankan Islam dan berjihad di jalan Allah hingga Allah memberikan kemenangan kepada kaum muslimin.
Banyak peristiwa besar dan agung yang menyertai perjalanan dakwah Rasulullah, namun ada 3 peristiwa yang paling besar. Dalam buku ini akan anda temukan kisah-kisah 3 peristiwa besar tersebut, diantaranya:
 1. Kondisi umat manusia dan kehidupan Nabi Muhammad sebelum turunnya wahyu Allah yang       pertama hingga kondisi setelah diturunkannya al-Qur'an.
2. Perjalanan Rasulullah dan Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha dan Allah angkat beliau hingga di Sidratil Muntaha yang Allah abadikan di dalam al-Qur'an yang agung.
3. Gangguan dan intimidasi yang dilakukan oleh musuh-musuh islam hingga memaksa Rasulullah dan para shahabatnya keluar dari Makkah menuju Madinah.

Tiga peristiwa besar dalam dakwah islam ini merupakan rambu-rambu di atas jalan dakwah kepada Allah dan jihad di jalanNya. Rasulullah adalah teladan, pengajar dan saksi atas peingatan umatnya. Beliau adalah pembawa berita gembira dan pemberi peringatan bagi mereka. Beliau telah merasakan berbagai macam kekerassan dan penderitaan dalam rangka menyebarkan dakwah Islam dan menegakkan kalimat Allah di muka bumi.

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates